• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Tasawuf Kebangsaan Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Tasawuf Kebangsaan Dalam Bingkai Wali Songo Toko Buku Aswaja Surabaya


Buku Tasawuf Kebangsaan dalam Bingkai walisongo
KH. ABDULLAH KAFABIH MAHRUS
Pengasuh Pon. Pes. Lirboyo Kota Kediri 
Penulis : Ust. Nailul Huda, M.Pd.I
Penerbit : Santri Salaf Press
Tebal : xii + 182 hlm.
Ukuran : 16 x 24 cm
Harga Rp 35.000,-
Buku Tasawuf Kebangsaan Dalam Bingkai Wali Songo Toko Buku Aswaja Surabaya
Para Walisongo khususnya Sunan Bonang dalam menyebarkan Agama Islam menggunakan materi Tasawwuf yang terdapat dalam Kitab “Ihya' 'Ulumuddin” karya Imam Ghozali dan Kitab-kitab lainya. Diantara isi lhya' Ulumuddin yaitu, menggunakan strategi pendekatan sosial, budaya, politik dan ekonomi benar-benar sangat ellegant, arif dan cerdas. .

Bagaimana para wali dalam membangun komunikasi dengan masyarakat Jawa, Sunda dan Madura, yang majemuk dan hampir seratus persen beragama Hindu dan Buddha, bisa mengubah tradisi mereka yang melanggar syariat dengan berfahap, kemudian mereka berbondong-bondong untuk memeluk Agama IsIam, sungguh benar-benar sangat mengesankan.

.Tentu sangat tidak mudah mengubah keyakinan jutaan orang Jawa, Sunda dan Madura yang sudah mengakar selama ribuan tahun, dalam waktu singkat menjadi pemeluk Islam..

Buku ini menjelaskan beberapa metode dan strategi yang di gunakan oleh para walisongo dalam mendakwahkan ajaran islam di bumi nusantara. Bagaimana peranan pendekatan sosial dan budaya yang para walisongo gunakan dan juga faktor politik yang sukses menjadi salah satu strategi besar ulama-ulama terdahulu.

Selamat Membaca..!

#belibukubaru #B3 #Bukupesantren #BUkuterjemahan #Bukuisami #Bukukeren #Bukuori #Bukuberkwalitas #Lirboyopress #bukutasawuf #ilmutasawuf #tasawufkebangsaan

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria