• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Al Hikam Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Al Hikam Toko Buku Aswaja Surabaya

ISBN: 9786026721143
Penulis: Syekh Ahmad Zarruq
Penerbit: Qalam
Ukuran: 15 x 23 cm
Halaman: 572
Bahan: BP
Berat: 548 gram
Harga : Rp 65.000
Buku Al Hikam Toko Buku Aswaja Surabaya
Kitab al-Hikam telah diulas oleh lbn Abbad, lbn Ajibah, Syekh al-Syarnubi, dan Syekh al-Syarqawi. Semuanya menjadi cahaya penerang untuk memahami rangkaian hikmah dalam kitab ini. Lantas bagaimana dengan ulasan buku ini?

Kita simak penuturan Syekh Zarruq sendiri: “Di antara kitab paling agung dan paling bermanfaat bagi setiap murid/salik yang jujur dan tulus adalah al-hikam. Ungkapannya luhur dan komprehensif. Petunjuknya istimewa dan berguna. la memberi kesejukan dan ketenteraman di dada para pembacanya. la menggerakkan siapa saja yang mendengar dan melihatnya. la sarat dengan ilmu dan kearifan. Gaya bahasanya indah dan menawan.

“Semua bagian kitab ini saling melengkapi. Bagian awal terpaut dengan ujaran di akhir. Bahkan setiap persoalan menyempurnakan yang sebelumnya dan menjadi pijakan bagi yang sesudahnya. Setiap bab laksana penjelasan bagi bab sebelum dan sesudahnya. Setiap bagian seakan-akan menjelaskan satu sama lain. Setiap hikmah laksana penyempurna hikmah lainnya. Pemahaman ini hanya bisa dicerap oleh orang yang cermat. Kami akan menjelaskan kitab ini dengan ungkapan dan untaian kalimat yang singkat sebagai catatan kecil baginya. Hanya Allah sandaran bagi tercapainya kesempumaan.

“Aku memohon kepada Allah agar buku ini menebarkan manfaat yang luas, menjadi rahmat di mana pun berada dan berkah bagi penduduknya, serta melindunginya dari setiap orang bodoh yang zalim dan pendengki yang mengetahui kebenaran tetapi lalai.”

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria