• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Sejarah dan Keutamaan Istighasah Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Sejarah dan Keutamaan Istighasah Toko Buku Aswaja Surabaya

SEJARAH DAN KEUTAMAAN ISTIGHOSAH. Buku ini mengulas tuntas tentang sejarah istighosah, penyusun istighosah, hujjah membaca istighosah, juga dilengkapi dengan teks arab bacaan istighosah.

Penulis : KH. Ishomuddin Ma'shum
Pengantar : KH. Tamim Romli
Penerbit : LTN Pustaka (PWLTN NU Jatim)
Tebal : 136 halaman
Harga : Rp. 30.000

Buku Sejarah dan Keutamaan Istighasah Toko Buku Aswaja Surabaya
Tradisi Istighatsah adalah tradisi yang baik yang telah diwariskan oleh para Kiai Pesantren dan NU. Maka jadikan buku ini sebagai langkah awal mengenalnya, sehingga kita senang menjadikannya sebagai wasilah ruhiyah agar semakin dekat dengan Allah, hingga memperoleh kedamaian jiwa bersama-Nya.
KH. Anwar Manshur (Rois Syuriyah PWNU Jawa Timur)

Istighatsah adalah sarana seorang hamba untuk mendekat--sekaligus memohon--kepada Allah SWT agar semua impian dan keinginan dapat dikabulkan. Istilah ini tidaklah asing bagi kalangan pesantren dan NU, termasuk bagi para pengikut tarekat di Indonesia. Tapi, kita semua hampir tidak tahu, siapakah sebenarnya yang terlibat menyusun bacaan-bacaan Istighatsah, hingga dalam setiap acara Istighatsah dipastikan bacaannya sama. Karenanya, buku ini layak dibaca sebab menjawab pertanyaan tersebut, sekaligus memberikan penjelasan sejarah dan keutamaan-keutamaan dalam setiap bacaanya Istighatsah.
KH. Sholeh Qosim (Pengasuh PP. Bahauddin Sepanjang Sidoarjo)

Ketika bangsa mengalami bencana; baik bencana alam, bencana sosial maupun bencana terkait carut marutnya kepemimpinan nasional, masyarakat Muslim di Indonesia--khususnya kalangan pesantren dan warga NU--terbiasa melaksanakan Istighatsah dalam rangka memohon petunjuk dan pertolongan dari Allah SWT. Dzikir dan doa yang terdapat dalam Istighatsah disusun pertama kali oleh KH. Muhammad Romli Tamim Jombang, yang kemudian disepakati oleh para kiai sepuh NU dijadikan sebagai bacaan baku secara turun-temurun hingga sekarang.

Buku ini mengulas dengan sangat menarik sejarah penyusunan Istighatsah dan perkembangannya, disertai juga dengan kisah-kisah inspiratif yang penuh hikmah. Buku ini dengan cukup mendalam mengungkap rahasia dan keutamaan dzikir dalam Istighatsah berdasarkan al-Qur'an, Hadits dan pendapat para Ulama' Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja), sekaligus juga menjawab secara ilmiah tuduhan kelompok tertentu adanya unsur-unsur bidah dan kesesatan di dalamnya.

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria