• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Tafsir Pemikiran Kebangsaan dan Keislaman Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Tafsir Pemikiran Kebangsaan dan Keislaman Toko Buku Aswaja Surabaya
Judul: Tafsir Pemikiran Kebangsaan dan Keislaman
Penerbit: Pustaka Tebuireng
Penulis: Lathiful Khuluq, M.A., Ph.D.
Ukuran: 14 x 21 cm
Halaman: xviii + 200
Harga : 55.000

Buku Tafsir Pemikiran Kebangsaan dan Keislaman Toko Buku Aswaja Surabaya
Buku ini mengkaji pemikiran agama dan aktivitas politik Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy'ari. Mengingat usaha-usaha besarnya, buku ini membahas kehidupan, latar belakang pendidikan, dan lingkungan pesantrennya untuk memahami karir dan kejadian-kejadian yang mengilhaminya.

Sebagai penulis produktif, beliau menulis dalam berbagai bidang, termasuk sufisme, teologi, politik, dan hukum islam. Sebagian besar karya tersebut akan didiskusikan dalam buku ini. Persatusan dalam urusan politik praktis tidak serta merta dimaksudkan untuk projek sistem khilafah pemerintahan. Dalam hal ini, Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari juga menghimbau persatuan akan seagama maupun sebangsa-senegara untuk terus bersatu. Tujuannya adalah memperoleh keharmonisan antarsesama dalam hidup bersama.

Waktu itu Hadratussyaikh menekankan pada kalangan modernis dan traditionalis agar tidak terpaku pada permasalahan furuiyah yang mengakibatkan perpecahan. Beliau mengajak untuk lebih fokus pada keharmonisan hidup bersama. Membebaskan orang-orang yang masih dalam kesulitan memenuhi taraf hidup layak. Dalam pembukaan Muktamar NU ke-17, Hadratussyaikh menyeruhkan:

"Persaudaraan muslim sepertinya telah menghilang dari masyarakat. Buktinya, walaupun banyak sesama saudara (seagama) dalam kelaparan tidak ada orang yang tergerak untuk membantu". (hal.87)

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria