• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Permata yang Indah (Ad-durunnafis) Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Permata yang Indah (Ad-durunnafis) Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Permata yang Indah (Ad-durunnafis) Toko Buku Aswaja Surabaya
Permata Yang Indah (Ad-Durrunnafis) Ilmu Ketuhanan
Karya: Syaikh M. Nafis bin Idris Al-Banjarie
Penterjemah: DR. KH. Haderanie H.N.
Penerbit: PUSTAKA MEDIA ILMU
Hal : 270 Halaman
Berat : 250 Gram
Kertas : CD Buram
Cover : Soft Cover
Harga Rp 40.000

Buku Permata yang Indah (Ad-durunnafis) Toko Buku Aswaja Surabaya

Almukarram DR. KH. Haderanie, seorang kyai yang aktif mengajar ilmu Tauhid dan Tasawwuf di Surabaya menyampaikan kepada saya satu naskah salinan Kitab Addurrun Nafis karangan: Syekh M. Nafis bin Idris Husen A1 Banj ary tahun 1200 H di Makkah Almukarramah dalam bahasa Melayu, yang oleh DR. KH. Haderanie di Bahasa Indonesiakan, sehingga lebih mudah difahami oleh kita generasi ini dan generasi selanjutnya. Kitab Addurrun Nafis dikenal sebagai kitab yang padat dan kadang-kadang pelik dan sulit dalam Ilmu Tauhid yang teranyam dengan Ilmu Tasawwuf.

DR. KH. Haderanie nampaknya telah berusaha sekadarnya untuk memberi. keterangan yang mempermudah, sesuai dengan faham beliau yang menganut aliran ahlussunnah wal Jamaah (Asy'ariyah). Beberapa catatan yang beliau buat dalam hal-hal isykal, pelik, perlu diperhatikan bagi yang mempelajari kitab ini.
 
Saya, walaupun belum berkesempatan membaca seluruhnya, merasa perlu menghargai usaha beliau. Selain memang berharga sebagai tambahan perbendaharaan Ilmu dalam bahasa IndoneSIa, Juga berarti melestarikan karya Pujangga Islam IndoneSIa yang telah beratus tahun mendahului kita.

Semoga Allah SWT. memberi rahmat kepada pengarangnya, penyusunnya dan sekalian orang yang beramal untuknya. Semoga rahmat, taufik hidayah, inayah dan futuh dilimpahkan Allah subhanahu wata'ala, kepada setiap yang bertaqarrub dan mencari jalan yang benar ke arah makrifat-Nya


RIWAYAT HIDUP SINGKAT
Lahir di Puruk Cahu, 16 Agustus 1933 Puruk Cahu adalah Ibu Kewedanaan dalam daerah Tk ll Kab. Barito Utara. Propinsi Kalimantan Tengah. Putra ke 10 dari keluarga H. Nawawi bin H. Abdul Hamid Negara.

Sejak di bangku Madrasah Ibtida'iyah, bercita - cita ingin menjadi Mubaligh. Sewaktu duduk di Sek. Men. Islam pertama banjarmasin, mengikuti juga pendidikan kilat Mubaligh yang “dipimpin oleh Bpk Kyai H. Asnawi Hadisiswoyo (Kep. KUA Prop. Kalimantan 1950). Selanjutnya meneruskan pendidikan pada Madrasah Mubalighin dan Kuliah Mubalighin di Semarang (Jateng) pp. Bp. Prof. KH. Saifuddin Zuchri. Beliau seangkatan dengan Bp. KH. Mustain Ramli (Alm) dan Bp. KH. M. Najib Wahab Hasbullah (Alm) Rois Awwal Syuri yah NU (Tingkat Pusat).

Dalam pemerintahan pernah menjabat ketua DPRD Tk. II Barito, Wk. Ketua Dewan Pemerintah Daerah Kab. Barito, sebelum terbaginya Kalimantan menjadi 4 Provinsi (UU. 27/59). Tahun 1967 diangkat sebagai Ang. Badan Pemerintah Harian Tk I Kalimantan Tengah, dengan tugas membantu Gubernur l Kepala Daerah, sampai akhir masa jabatan Th. 1972. Menghadapi Pemilu Th 1971, oleh Men… D.N. diangkat sebagai Ang. Pemilihan Daerah ”11. I Kalimantan Tengah.

Sebagai guru, beliau pernah ikut sebagai tenaga kerja (honorer) pada SMEP. Neg. dan SMA Neg. di Muara Teweh, untuk Fak/mata pelajaran Bhs. inggris dan Tata Buku. Juga pemah termasuk staf pengajar pada Fakultas Tarbiyah Palangka Raya dan awal pendiriannya. Beliau tidak pernah melepaskan tugas pokok sebagai penda'wa dan memimpin pengajian khusus Tauhid di Banjarmasin (1966-1967) di Palangka Raya, Muara teweh dan si beberapa desa/kampung dalam Daerah Tk. II Barito Utara dan di Surabaya. Tercatat ribuan jumlah pengikut pengajian khusus. Ulama tempat beliau memetik ilmu Tasawuf, a.l. Al Mukarram KH. Hanafi Gobet. KH. Gt. Abdussomad (Alm) dan lain-lain.

Sejak tahun 1955 aktif dalam Partai Politik N.U. satu-satunya Partai Politik yang pernah dimasuki, terakhir jabatan dalam kepengurusan, unsur Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul 'Ulama Kalimantan Tengah. Pada Th. 1972 pindah dan bermukim di Surabaya. Sejak itu pula tidak lagi memasuki/terdaftar pada Organisasi Politik/Partai manapun juga.

Dapatkan Buku Permata yang Indah (Ad-durunnafis) di Toko Buku Aswaja Surabaya.
Silahkan hubungi kontak Toko Buku Aswaja di 0852.3161.2096 (Tlp.sms.wa)

Jangan lupa pula juga kunjungi Kitab Manasik Haji dan Umroh di Toko Buku Aswaja Surabaya, Kitab Manasik Haji dan Umroh seperti di bawah ini

Buku Permata yang Indah (Ad-durunnafis) Toko Buku Aswaja Surabaya 
 
Buku Permata yang Indah (Ad-durunnafis) Toko Buku Aswaja Surabaya

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria