• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Uyunul Masail Linnisa Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Uyunul Masail Linnisa Toko Buku Aswaja Surabaya



Buku Uyunul Masail Linnisa Toko Buku Aswaja Surabaya
Judul buku: Uyunul Masail Linnisa, Sumber Rujukan Permasalahan Wanita
Penyusun: Lajnah Bahtsul Masail PP. Lirboyo
Penerbit: Lajnah Bahtsul Masail PP. Lirboyo
ISBN: 978-602-1207-76-5
Ukuran : 15 x 21 cm
Tebal: 142 hlm.
Sampul: soft cover
Berat : 145 gr
Harga : Rp 16.000,-

Buku Uyunul Masail Linnisa Toko Buku Aswaja Surabaya
Masalah Haidl tidak bisa terlepas dari kewanitaan. Tapi pemahaman tentang itu, kadang dikesampingkan sebagai hal yang kurang dianggap penting. Adalah wajib bagi suami untuk memberikan pemahaman akan tatacara kewanitaan itu (apabila si istri belum mengerti akan hal itu). 

Tatacara sewaktu Haidl dikupas tuntas dalam buku ini. Juga tentang masalah-masalah kewanitaan semisal bagaimana benarnya dalam menyucikan diri setelah Haidl, Istikhadloh, Nifas. Di buku ini juga dijelaskan menyikapi masalah-masalah yang timbul dari Haidl, seperti menghitung masa keluarnya darah, macam-macam darah wanita, masa suci/ siklus kebiasaan keluarnya darah haidl, dan lain-lain.

Yang menarik dari fiqih mengenai menstruasi ini. adalah segi tinjauannya yang tidak hanya sekedar mengandalkan analisa intelektual namun juga dikuatkan dengan bukti-bukti faktual yang akurat.

Dialektika Al-Qur 'an menjawab persoalan ini seakan telah mengilhami Imam Syafi'i untuk tidak melakukan Discovery yang hanya bertumpu pada telaah teks secara ilmiah

Agar menghasilkan rumusan yang optimal dan obyektif, beliau masih merasa perlu melakukan penelitian lebih lanjut atas beberapa kasus yang benar-benar riil. Dengan demikian apa yang telah beliau tulis menjadi tidak hanya sekedar rumusan hukum, tetapi juga sebuah diskripsi yang disamping memiliki landasan pemikiran juga bukti autentik yang valid.

Sisi lain yang sangat mengagumkan dari sub studi fiqih ini adalah keteladanan yang beliau tunjukkan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan hukum. Beliau begitu menghargai akurasi, kecermatan dan kejujuran ilmiah.

Buku ini juga dilengkapi dalil-dalil pengambilan permasalahan yang referensinya dari kitab kuning.
(Uyunul Masail li Nisaa) Sumber Rujukan Permasalahan Wanita

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria