• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Tasawuf Amaliyah Toko Buku Aswaja Surabaya

Buku Tasawuf Amaliyah Toko Buku Aswaja Surabaya



Penulis : KH. Moch. Djamaluddin Ahmad
Penerbit : Pustaka Al Muhibbin
Tebal : xx + 476 halaman
Ukuran : 14,5 x 21 cm;
ISBN: 978-602-9253-39-9
Cetakan 1 : Februari 2018
Harga : Rp 110.000,-

Buku Tasawuf Amaliyah Toko Buku Aswaja Surabaya

TASHAWWUF: BANGKITNYA CAHAYA ISLAM
Kebangkitan spiritualitas Islam (Tashawwuf)
senantiasa diawali oleh era kegelapan. Sejarah Islam mencatat, setelah abad ke III hijriyah (abad I, II dan III sebagai abad kilauan Ruhul Islam), akhlaq dan adab dunia Islam mengalami degradasi luar biasa karena pengaruh politik, ekonomi dan transfer pengetahuan Yunani yang hegemonic.

Era itu, senja dunia Islam menghantar jubah malamnya yang hampir-hampir membungkus dunia Islam dengan kerumitan yang mengerikan. Maka bangkitlah para Ulama Billah yang menjadi bintang-bintang malam sejarah. Mereka adalah para Ulama Sufi yang dibangkitkan Allah I untuk membawa kesadaran baru dalam beragama di tengah-tengah kesombongan ilmiah dan kebodohan ummat, di tengah limbah-limbah membusuk yang dinilai sebagai mutiara-mutiara yang menakjubkan.

Penyucian hati (Tathhirul Qulub) dalam amaliyah Mutathahhiriin adalah Thariqat para Sufi, setelah mereka melakukan amaliyah Pembersihan Nafsu (Tazkiyatun Nafs) dari tumpukan debu-debu dosa sejarah yang gelap.

Di era global hari ini pakaian-pakaian ruhani para Sufi adalah maujud peradaban yang bercahaya. Pakaian Akhlaq dan Adab yang menyelimuti jiwa kita, bukan pakaian duniawi yang menyelimuti jasad kita yang rapuh oleh usia sejarah yang fana. Tetapi pakaian keabadian yang datang sebagai Hadiah-Nya, agar layak menghadap kepadaNya, melalui Gerbang Ilahi dalam Muhadharah (hadir di Hadhirat-Nya), Mujalasah (bermajlis Dengan-Nya), Mufatahah (ketersingakapan tirai-Nya) dan Mu’anasah (berintim mesra dengan-Nya).

Buku di tangan anda, buah karya KH. Moch. Djamaluddin Ahmad ini menghantar pembaca untuk memasuki Gerbang Ilahi itu.
(KH. M. Luqman Hakim, Ph. D.)


Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria