• telepon
  • Telp : 0852.3161.2096
  • telepon
  • SMS : 0852.3161.2096
  • sms
  • WA : 0852.3161.2096
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku Menghayati Agama, Islam dan Aswaja

Buku Menghayati Agama, Islam dan Aswaja
Menghayati Agama,Islam dan Aswaja
Penyusun : Tim FKI (Forum kajian ilmiyah) 2016 MHM Lirboyo
Hal    : xxiv + 452 halaman
Cover : soft cover
ISBN  : 978-602-1207-56-6
Harga : 95.000

Buku Menghayati Agama Islam dan Aswaja | Toko Buku Aswaja Surabaya

SINOPSIS buku
Karakter-karakter dasar dari agama selayaknya dapat membawa agama pada posisi yang luhur dan dapat menempatkannya dalam kalbu setiap pemeluknya. Namun, kenyataan sejarah telah membuktikan hal yang berbeda. Agama yang sebenarnya lebih didominasi oleh intuisi dan amal, justru menjadi ruang perdebatan yang kadang hingga berabad-abad tak pernah selesai. Rasa keingintahuan manusia yang begitu besar justru menyeret agama yang asalnya merupakan ilmu laku menjadi komoditas selancar otak tak berujung. Amaliyyah dan sepirit hidup yang begitu terasa diawal kemunculan Islam tergantikan oleh semarak keagamaan dalam level dialektika.
 
Agama muncul di gelanggang perdebatan ; tapi di luar itu, agama seakan-akan telah lenyap. Berbagai perkembangan keilmuan dan teknologi yang dimiliki manusia justru mengaburkan agama yang sebenarnya sangat jelas dan sederhana. Dimasa kini, agama juga terkesan hanya muncul di bulan Ramadhan. Dalam kehidupan sehari-hari, agama terkesampingkan. Petuah-petuah para ulama' hanya jadi seremonial. Bahkan, tokoh agama hanya dibutuhkan do'anya di akhir acara; bukan kalam-kalam hikmahnya untuk menuntun hidup. Agama hanya menjadi konsumsi akal dan rangkaian acara belaka, dan seakan-akan tak memiliki ruh. Disinilah upaya untuk menghadirkan agama dalam kesederhanaannya. Upaya menyelaraskan kebudayaan serta pemikiran manusia untuk beriring berjalan bersama dengan agama, upaya untuk menghadirkan kembali agama sebagai ruh kehidupan sangat dibutuhkan.
 
Buku ini juga menjelaskan tentang Ahlussunah wal Jama'ah. Fokus pada bagian ini lebih ke inti dari ajaran Ahlussunah wal Jama'ah, apa yang membedakan Ahlussunah wal Jama'ah dengan aliran lain, dan bagaimana sikap kita terhadap pengikut aliran lain. Dengan penjelasan ini, diharapkan perbedaan yang ada tak menjadi faktor pemicu aneka konflik horizontal. Justru kita harpakan akan muncul suasana dialog yang menjanjikan dibawah payung titik kesamaan sebagai muslim.
 
Dapatkan Buku Menghayati Agama, Islam dan Aswaja di Toko Buku Aswaja Surabaya.
Silahkan hubungi kontak Toko Buku Aswaja di 0852.3161.2096 (Tlp.sms.wa)
Jangan lupa pula juga kunjungi Syaikh Ahmad Khatib Alminangkabawi di Toko Buku Aswaja Surabaya, Buku Syaikh Ahmad Khatib Alminangkabawi seperti di bawah ini

Buku Menghayati Agama, Islam dan Aswaja

Buku Menghayati Agama, Islam dan Aswaja

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2011 - Toko Buku Aswaja Surabaya
Siwalankerto Tengah, Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria